top of page
작성자 사진ADMIN

OfCOS KONEISA-PASIFIK GROUP, 컨소시움 구성해 투자양해각서 체결


(서울=국제뉴스) 김태엽 기자 = 인도네시아 자카르타 소재 PT. PASIFIK GLOBAL INVESTMENT(대표 Daniel Koo)와 PT. OfCOS KONESIA(대표 신민철)는 지난 1일 한국 제일 엔지니어링과 현대 로템, 하나금융투자사와 컨소시움을 구성해 양해 각서를 체결했다고 5일 밝혔다.

이날 수마트라섬 빠당시(Kota Padang)에서 벙꿀루 항구(PULAU BAAI BENGKULU)까지 철도시설공사(약 168km)에 대한 투자양해각서(MOU)를 체결했다. 총 투자금액은 약 8억5천만불이다.

이번 철도공사는 수마트라섬 여객 화물 혼용열차로서 총 길이 168km이며 수마트라섬 유연탄 광산의 유연탄운송에 역점을 둔 수익성 높은 프로젝트다.


OfCOS KONESIA 관계자는 "이번 체결은 품질과 칼로리가 높은 수마트라 유연탄 공급이 그 동안 인프라가 부족해 공급이 어려웠던 상황에서 KFX 문제로 인한 양국의 경직된 현 상황에서 양국경제개발의 실질적 동반자로써의 명분과 실리를 제공하는 체결"이라며 "이 프로젝트는 올 하반기 착공을 시작, 2024년 완공을 목표로 하고 있다"고 밝혔다.

민영뉴스통신사 국제뉴스/newsgukje@gukjenews.com


(SEOUL & INTERNATIONAL NEWS) Oleh Kim Tae-yup Reporter = PT. PASIFIK GLOBAL INVESTMENT (CEO Daniel Koo) dan PT. OfCOS KONESIA (CEO Shin Min-cheol), yang berbasis di Jakarta, Indonesia, hari ini mengumumkan telah menandatangani nota kesepahaman untuk membentuk sebuah konsorsium dengan Cheil Engineering, Hyundai Rotem dan Hana Financial Investment dari Korea.


Nota kesepahaman ini ditandatangani untuk pembangunan fasilitas kereta api (sekitar 168 km) dari Kota Padang ke pelabuhan PULAU BAAI BENGKULU di Pulau Sumatra. Total investasi yang dibutuhkan adalah sekitar US$ 850 juta.


Jalur kereta api ini merupakan proyek yang menguntungkan untuk pembangunan jalur kereta api campuran penumpang dan barang di Sumatera, dengan total panjang 168 kilometer, dengan fokus pada pengangkutan lignit dari tambang-tambang lignit di Sumatera.


"Perjanjian ini memberikan dasar pemikiran dan kepraktisan untuk pembangunan ekonomi bilateral dalam situasi kekakuan antara kedua negara saat ini karena masalah KFX, karena pasokan batu bara termal Sumatera yang berkualitas tinggi dan berkalori tinggi sulit untuk dipasok karena kurangnya infrastruktur," kata seorang pejabat dari OfCOS KONESIA. "Proyek ini dijadwalkan untuk memulai pembangunan pada paruh kedua tahun ini dan diharapkan akan selesai pada tahun 2024."


Kantor Berita Korea 국제뉴스/newsgukje@gukjenews.com

조회수 3회댓글 0개

コメント


bottom of page