top of page
Gambar penulisADMIN

JALIN KERJASAMA PT ANEKA USAHA PDAU KABUPATEN KENDAL DAN PASIFIK GLOBAL INVESTMENT


HARINDO.Jateng. Kabupaten Kendal melalui PT Aneka Usaha PDAU yang merupakan badan usaha milik daerah melakukan expansi kerjasama dalam hal membuka peluang investasi di daerah.hal ini dengan cara pola KPBU dengan menggandeng salah satu investor yaitu PT Pasifik Global Investment.

Pada hari Sabtu 10 April 2021 pihak PT ANEKA USAHA PDAU Kabupaten Kendal menghadirkan Tim dari Pasifik Global Investment yang langsung hadir dari jajaran Dirut Anggoro Budiman serta corporate communication Widya yang langsung diskusi di ruang rapat kantor BUMD Kendal membahas keinginan perusda Kendal tersebut dalam hal investasi di daerahnya untuk membangun kerjasama di bidang energi khususnya dan agro bisnis serta usaha lain yang dapat di lakukan kerjasama. Dengan harapan dapat meningkatkan pendapatan dan ekonomi di daerah Kabupaten Kendal.

“Kami dari PT ANEKA USAHA PDAU Kabupaten Kendal berharap pola kerja sama investasi yang di bawa oleh PT Pasifik Global Investment yang merupakan salah PMA dari Korea ini bisa terjalin dengan baik.dan dapat menjadi sebuah batu loncatan pengembangan dan peningkatan usaha di BUMD kami sekaligus menjadi usaha yang bermanfaat bagi masyarakat kabupaten Kendal khususnya dan Indonesia pada umumnya” ungkap Priyo Dirut PT ANEKA USAHA PDAU Kabupaten Kendal ini.

Melalui Dirut PT Pasifik Global Investment di jelaskan “Program utama yang di lakukan oleh pihak perusahaan kami PT Pasifik Global Investment ini pada bidang energi namun tidak menutup program investasi yang lainnya terutama dalam hal pemanfaatan potensi didaerah tersebut.dan pola yang kami lakukan dalam hal investasi lebih terfokus kerjasama dengan pola KPBU menjalin BUMD di daerah karena sudah jelas dalam hal regulasi dan peraturannya sehingga investasi kami aman dan dapat berjalan dengan baik.”

investasi pembangunan terutama bidang energi saat ini sedang di pacu karena terkait semakin minimnya energi berbasis fosil sedangkan PLTS ini sangat ramah lingkungan dan tidak terkendala batasan bahan baku.ungkap Dirut PT Pasifik Global Investment ini.

Dalam rapat audensi pihak PT ANEKA USAHA PDAU Kabupaten Kendal dengan PT Pasifik Global Investment ini juga dihadiri oleh Kabag. Perekonomian serta staf BUMD di kantor perusahaan daerah kabupaten Kendal.Dialog dan audensi yang berjalan hampir tiga jam ini sangat santai namun fokus pada proses aturan kerjasama yang baik.pada dialog tersebut Kabag Ekonomi kabupaten Kendal mengharap pola kerjasama antara Badan usaha daerah dengan pihak investor perlu adanya landasan payung hukum yang kuat serta dapat menjadi pegangan bagi pihak investasi maupun perusahaan di daerah dan kami sangat mendukung pola kerjasama ini apalagi ini salah satu tujuan untuk membangun daerah dan meningkatkan pendapatan daerah yang bermanfaat bagi masyarakat.ungkap Eko Kabag Perekonomian Kabupaten Kendal.

Kedua pihak dalam akhir audensi akan terus saling komunikasi untuk memperkuat kerjasama usaha dalam hal investasi di daerah.terutama kabupaten Kendal.

Diakhir acara audensi Dirut PT Pasifik Global Investment Anggoro Budiman membuka keterbukaan dialog kepada BUMD Kabupaten Kendal terkait investasi di daerah.

“Kami selaku Dirut PT Pasifik Global Investment berharap pertemuan ini menjadi langkah awal yang baik untuk membuka kerjasama dan usaha bagi di daerah.harapan kami perusahaan daerah bisa lebih maju dan berkembang di era keterbukaan usaha dan pengembangan kebutuhan energi di daerah “.ungkapnya di akhir pertemuan pihak PT ANEKA USAHA PDAU Kabupaten Kendal dengan PT Pasifik Global Investment.( Bharindo.Kendal)

32 tampilan0 komentar

Comentarios


bottom of page